HomeLayananDaftar
Register for Free
 
Signup for a free account
Create a FREE Profile
Find your connections online
BeritaKisah SuksesArtikel
QuickSearch
Saya :
Mencari :
Umur : sampai
Negara:
dengan Photo      
UserLogin
Username: 

Password: 

  Daftar
Berita
Back  
Tips Agar Rumah Tangga Langgeng
Aug 09, 2016

“Ibu,,,,” sudahkah anda dipanggil sedemikian? Menjadi seorang istri dan juga seorang ibu rumah tangga memang tidak mudah. Pekerjaan yang begitu banyak sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Sudah menjadi kewajiban bagi wanita yang sudah menikah apalagi sudah memiliki anak untuk mengatur dengan baik segala kebutuhan dalam kehidupan keluarganya.


Namun, tak selamanya rumah tangga itu berjalan mulus tanpa adanya kerikil yang siap mengganggu perjalanan suami istri. Ada kalanya penuh kebahagiaan terkadang pula harus ada air mata. Nah, idealnya yang namanya hidup bersama itu pasti ingin bahagia, ingin selalu tercapai apa yang diharapkan.

Jika amarah tidak terkontrol dengan baik, akan menimbulkan percikan api yang mungkin siap membakar perasaan sehingga marak terjadinya KDRT, cerai, dan perselingkuhan. Siapa yang disalahkan? Siapa yang menjadi korban?


Sesungguhnya pada saat demikian yang menjadi korban dan dikorbankan serta menderita tingkat tinggi adalah seorang anak. Mengapa demikian? Karena mereka tidak bersalah, tidak mengetahui apa-apa tapi tiba-tiba harus terpisah dengan orang tua, kehilangan kasih sayang. Lantas, apa yang harus dilakukan agar rumah tangga bisa langgeng?


Ciptakan Surga di Rumah Sendiri

“Baitii jannatii” Seperti yang dikatakan Rasulullah Saw. Bahwa “rumahku adalah syurgaku”. Sebagai seorang istri yang berkewajiban untuk selalu menciptakan suasana bahagia dalam rumah, yang mengatur segala keperluan di rumah agar semua tercukupi haruslah mampu mengubah suasana rumah menjadi semenarik mungkin atau bahkan seperti syurga yang tak kan ada orang yang mau meninggalkannya. Tujuannya apa? Agar anak dan juga suami anda agar tidak sering keluar rumah agar tidak di duakan dengan aktifitas mereka. Dan anda kan tetap menjadi yang pertama.


Bertabur kasih sayang

Pastilah seorang anak dan juga suami itu membutuhkan perhatian dan juga kasih sayang dari seorang wanita yakni ibu dan istri. Sematkan beberapa kata penuh makna antara anda dan keluarga anda, komunikasi yang baik dan juga saling pengertian antara anda dan bagian dari keluarga anda.


Indahnya tertawa bersama

Sering-seringlah bercanda, bercerita dan juga tertawa bersama dengan keluarga anda agar kedekatan semakin terjalin dan tidak ada kerenggangan antara anggota keluarga. Dengan begitu akan memicu terjalinnya sebuah kasih sayang antara anda dengan keluarga.


Mulai melangkah ke depan

Setelah melakukan beberapa hal di atas, cobalah berfikir mengenai apa yang akan anda lakukan ke depan bersama keluarga. Semacam sebuah perencanaan yang bisa menambah kedekatan antara anggota keluarga.

Jadi, jangan mengungkit masa lalu. Terus memandang ke depan dan pertahankan keutuhan rumah tangga anda. Semoga rumah tangga anda langgeng sampai kakek nenek dan punya banyak cucu sehingga hanya kematian yang bisa memisahkan anda dengan keluarga tercinta.

Semoga bermanfaat.







Cari Jodoh Muslim
Cari Jodoh
Site Blog
My Self
Jul 18, 2013

Berita
Seberapa Relakah Seorang Wanita Bersedia Dipoligami
Oct 01, 2017

    Wanita dipoligami - Bagi seorang wanita, menjalani biduk rumah tangga dengan adanya poligami tentu bukan hal yang mudah. Dimana seorang istri harus rela membagi kasih... selanjutnya

Hukum Menikah Tanpa Wali
Jul 30, 2017

    Pernikahan adalah suatu  hal  yang sangat sakral. Pernikahan merupakan suatu wujud dan bentuk kongkrit keimanan dalam diri kita kepada Allah SWT. Separuh ibadah wanita untuk... selanjutnya

Semua Berita